Kamis, 16 Oktober  2014M - 21 Dzulhijah 1435H
Reporter : Khairun nisa'

Dosen KUIS Malaysia bersama santri MTI - C
MTI Canduang - JUSTIC. Pada hari Rabu pukul 13.00 WIB MTI Canduang kedatangan tamu dari Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS)  dalam rangka sosialisasi dengan kelas 7 dan kelas 6 santri MTI Canduang. Saat santriwan/wati di minta menuju Auditorium MTI Canduang, namun salah satu Crew Justic ada yang berada di Pustaka MTI Candung bersama beberapa temean-temannya. 

Saat itu masuk Ust.Nurdin(panggilan akrab untuk Ustadz Nurdin S.Pdi) masuk ke pustaka dan langsung berkata "Salam,cikgu tak masuk kedalam bilik" ? sontak saja mendengar hal itu kami yang didalam pun tertawa dibuatnya. Hal yang dimaksud Ust Nurdin sebenarnya adalah "apakah tidak masuk ke dalam aula" ?.

Ketika Pak Hen(panggilan akrab untuk Pak Hendra S.kom) masuk pun menyatakan hal yang sama kepada kami dan begitu juga ketika Pak Budi masuk masih menyatakan hal yang sama. kami pun sontak tertawa dibuatnya. Pembelajaran bahasa Malayia itu maih tersu berlanjut meski bisa dibilang agak kacau,namun Pak Budi langsung menanggapi dengan menyatakan "itu biaso,awak se baraja baru jadi stek-stek".

Hal ini sebenarnya tidak bermaksud untuk mengolok-olok bahasa Malaysia yang ada namun sekedar belajar mempraktekkan hal baru yang di Kampus MTI Canduang dan yang menarik adalah MTI Canduang acap kali mempraktekkan hal-hal baru yang menurut mereka menarik. Terbukti saat praktek pembelajaran Bahasa Malaysia saat ada kunjungan dari KUIS dan praktek bahasa arab saat ada kunjungan dari Guru Besar Bahasa Arab Internasional.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama