Rabu, 10 September 2014M - 14 Zulqaidah 1435H
Reporter : Indah Al Aziz

Jambi-JUSTIC, Usai ditutupnya acara MQKN ke 5 pada minggu (07/09) kemaren, kafilah MQK dibuat senang dengan berita akan diajak refreshing pada senin (08/09), hal tersebut diadakan karena jenuh dan lelah setelah hamoir satu minggu lebih mengikuti jalannya MQK Nasinal.

Pukul 08:00 WIB senin tersebut, seluruh kafilah Sumbar telah bersiap-siap untuk pergi jalan-jalan, yang mana sebelum berangkat jalan-jalan seluruh kafilah diperintahkan mengemas seluruh barang bawaan terlebih dahulu dan mengumpulkan koper masing-masing. Sebelum berangkat kafilah MQK berkumpul seluruhnya untuk mendengar erbagai masukan dan pesan-pesan offisial demi kelancaran acara jalan-jalan.

Tepat pukul 09:00 WIB, seluruh kafilah dan offisial berangkat meninggalkan penginapan dengan menggunakan 2 unit bus dengan 1 bus khusus santri dan 1 bus lagi khusus santriwati. Tujuan pertama jalan-jalan ini adalah ke Candi Muaro Jambi yang berlokasi di Kabupaten Muaro Jambi. Pukul 10:00 WIB, rombongan kafilah MQK tiba di tempat tujuan pertama dan untuk bisa masuk harus membayar karcis masuk seharga Rp 3000/orang, di kawasan candi kafilah dan offisial tampak sangat menikmati refreshing ini dengan berfoto-foto bersama dan bersepeda ria yang disewakan seharga Rp 10.000/unit. 

Setelah hampir 1 jam lebih berada di kawasan candi, rombongan akhirnya beranjak meninggalkan kawasan candi dan langsung menuju tujuan jalan-jalan ke dua, yaitu ke Mall Jamtos (Jambi Town Square) dan berbelanja di sana. Tidak berlama-lama, rombongan juga hanya diberi kesempatan 1 jam bermain-main di Jamtos, dan setelah itu langsung kembali ke penginapan untuk bersiap-siap kembali ke Padang yang rencananya akan berangkat malam harinya ba'da maghrib. Rombongan tiba di penginapan pukul 16:05 WIB setelah jalan-jalan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama