Selasa, 09 September 2014 M - 14 Dzulqaidah 1435 H
Reporter : INDAH AL AZIZ

Jambi - JUSTIC,Acara penutupan MQKN (Musabaqah Qiraatul Kutub Nasional) yang digadang-gadangkan akan ditutup dengan konser Wali Band membuat arena utama lomba menjadi penuh sesak dengan kehadiran warga setempat. Bahkan hal ini membuat jalan dari Pondok Pesantren As’ad menuju arena utama lomba  MQKN  menjadi macet semenjak pukul 16.30 WIB hingga malam sebelum acara.

Acara penutupan ini  dimulai pukul 21.00 WIB yang diawali dengan pengumuman  pemenang  lomba MQKN ke-5. Kemudian penampilan marching band yang menyebabkan salah seorang penari menjadi pingsan karena kelelahan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dan laporan dari Kakanwil Prov. Jambi. Selanjutnya sambutan  dari perwakilan Menteri Agama, sambutannya diakhiri dengan sebuah pantun yang sangat menarik “burung nuri burung dara, hinggap di pohon naga. Para santri yang berlomba, akan berguna bagi nusa dan bangsa”.

Pada perlombaan MQK Naisonal ke 5 ini yang menjadi juara umum dipegang oleh Provinsi Jawa Timur dengan pemilik kafilah yang mendapat juara 1 hampir di seluruh bidang.

Kemudian penutupan secara resmi dengan penekanan sirine pukul 22.00 WIB. Lalu dilakukan penurunan bendera MQK yang diiringi lagu himney MQK. Selanjutnya pembacaan hafidz qur'an oleh Aza. Yang ditutup dengan penampilan konser Wali Band yang menghipnotis seluruh penonton. | JUSTIC


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama