Rabu, 03 September 2014 M - 08 Dzulqaedah 1435 H
Reporter : Indah al-Aziz

JAMBI -JUSTIC. Rabu (03/09) pembukaan acara MQK nasional ke-V yang bertempat di PONPES AS'AD kab.Batang Hari Prov. Jambi telah dibuka.Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.30 WIB, acara ini dihadiri oleh seluruh kafilah dari seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu acara pembukaan dihadiri oleh Mentri Agama RI dan Wakil Mentri, Gubernur dan WaGub Jambi serta beberapa jajaran pemeritahan lainnya. Masyarakat Jambi sendiri pun tak luput dari jajaran penonton yang ingin melihat parade defide para kafilah.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan qasidah dan drum band yang memukau, kemudian dilanjutkan dengan parade defide, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur'an oleh seorang qari international. Acara MQK resmi dibuka oleh Mentri Agama RI pada pukul 10.50 WIB yang ditandai dengan pemukulan bedug. Acara dilanjutkan dengan penaikan bendera MQK diiringi dengan hymne MQK.

Acara ini ditutup dengan pembacaan hafiz al-qur'an oleh "AZA" yang merupakan juara 2 Hafidz Indonesiayang ternyata juga berasal dari Jambi serta pembacaan do'a dan penampilan tarian masal yang memukau seluruh hadirin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama