Rabu, 03 September 2014 M - 08 Dzulqa'idah 1435 H
Reporter : Mita Septia Ningsih



MTI Canduang_JUSTIC.Usai pesta demokrasi berlangsung dalam pemilihan presiden Osti periode 2014/2015 ini, menyisakan banyak sampah yang ditinggalkan santri begitu saja di halaman MTI Canduang.

Pada pukul 10.30 WIB ketika santri berkumpul di halaman MTI Canduang guna mendengarkan visi dan misi dari para calon kandidat Osti, terdapat banyak bungkus makanan yang berserakan di halaman madrasah, sehingga ketika barisan dibubarkan tampak jelas sampah-sampah yang berserakan, dan sebahagian dari sampah-sampah itu berasal dari sobekan brosur para calon kandidat yang sebelumnya telah ditempel di dinding madrsah.

  sore pukul 16.00 WIB usai perhitungan suara, 3 orang santri (Robby syodry kls 2.2, Aditia setiawan kls 2.5, Habiburrahman kls 3.2) yang akan mengikuti pelatihan karate, merasa tidak nyaman dengan ketidak bersihan halaman madrasah, sehingga tanpa instruksi dari pihak madrasah sudah tergerak hati mereka untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.Dan pada ketika itu juga salah seorang anggota JUSTIC (VI.2) yang sedang bertugas di kantor T.U (Tata Usaha) melihat aksi baik dari ke 3 santri yang sukarelawan menyapu halaman madrasah, sehingga ia juga berkeinginan untuk ikut bergabung membersihkan halaman bersama 3 orang santri sebelumnya. Kemudian disusul oleh santriwati yang juga berasal dari VI.2 utk datang bergabung.

  Hingga sekitar pukul 16.30 WIB semua sampah sudah terkumpul didalam keranjang, dan halaman madrsah sudah bersih seperti biasanya. Dan 3 santri yang yang tergabung dalam kegiatan karate juga sudah memulai kegiatanya.JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama