Senin, 18 Agustus 2014M - 22 Syawal 1435H
Reporter : WIZA NOVIA RAHMI

ilustrasi
MTI Canduang - JUSTIC, Sejak dimulainya Tahun Ajaran 2014/2015 pagi ini (18/8) MTI Canduang (Madrasah Tarbiyah Islamiyah) Canduang mengadakan upacara bendera pertama dengan pembina Rais 'Am MTI Canduang, H. Amhar Zein Ar-rasuli.

Petugas upacara kali ini ialah dari anggota pramuka MTI Canduang yang sehari sebelumnya telah latihan terlebih dahulu di halaman madrasah.

Upacara yang terbilang cukup khidmat ini juga sama seperti upacara-upacara pada umumnya, yaitu beberapa orang santri yang pusing karena tidak sarapan pagi, dan ada santri yang sarapan pagi di kantin madrasah tetapi sakit perut dikarenakan salah satu makanan di kantin madrasah ini cukup pedas dan banyak memakai bahan penyedap rasa, demikian penuturan Nilma Yanti S.Pd selaku pembina Poskestren ( pos kesehatan pesantren) MTI Canduang ketika bertemu dengan salah seorang crew Justic di Kantor Tata Usaha (18/8).

Kemudian salah satu penyebab pusingnya santri adalah terlalu lama berdiri. Hal ini dikarenakan upacara bendera yang dilakukan hanya sekali setiap bulan, sementara senin selanjutnya melakukan muhadharah di lokal yang dibina oleh wali kelas masing-masing, sehingga santri kurang terbiasa berdiri terlalu lama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama