Sabtu, 23 Agustus 2014M - 27 Syawal 1435H
Reporter : Latania Fizikri

MTI Canduang - JUSTIC. Pada Rabu (19/08) sebelum shalat zhuhur dilaksanakan, anggota poskestren dikumpulkan di ruangan poskestren untuk mengadakan rapat. Rapat tersebut bertemakan tentang pergantian ketua poskestren, yang dihadiri oleh Shalahuddin (Ketua Poskestren) dan 9 anggota poskestren lainnya. Shalahuddin menuturkan bahwa tidak bisa lagi menjadi ketua poskestren, karena sibuknya pembelajaran mengingat  Shalahuddin sekarang duduk di kelas 7. Dalam rapat tersebut Shalahuddin memberikan sedikit pengarahan serta menunjuk kepengurusan yang baru, sehingga terpilih Afriyul Zikri (5.1) sebagai ketua poskestren, Wahyu Indra (4.1) sebagai wakil ketua, dan Annisa Nur Jannah (5.2) sebagai sekretaris, maka penunjukan tersebut disetujui oleh seluruh anggota poskestren tanpa melakukan vooting.

Rapat dilanjutkan kembali setelah shalat zhuhur, kali ini dihadiri oleh Nilma Yanti (Pembina Poskestren). Nilma Yanti menyetujui penunjukan kepengurusan yang baru tersebut. Nilma Yanti menyampaikan kepada seluruh anggota poskestren bahwa dalam kepengurusan tersebut harus menyiapkan proposal untuk kegiatan pengkaderan anggota baru. Nilma Yanti juga menuturkan bahwa Rabu esok (27/08) akan dilaksanakan pembubaran kepengurusan yang lama serta pelantikan kepengurusan yang baru.

Mengingat sedikitnya anggota poskestren Nilma Yanti mengusulkan untuk mencari kader-kader poskestren baru, yaitu dari kelas 3 sampai kelas 6 yang masing-masing lokal di ambil 2 orang, yang akan didata pada hari minggu (23/08). Dalam penuturan terakhirnya, Nilma Yanti menyampaikan bahwa pada Rabu esok (27/08) akan diadakan sosialisasi untuk kader poskestren baru, dengan mendatangkan Kepala Puskesmas Lasi dalam sosialisasi tersebut. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama