Kamis, 28 Agustus 2014 M - 2 Zulqa'idah 1435 H
Reporter : Mita Septia Ningsih

MTI Canduang_Justic. Dikarenakan meningkatnya pasien POSKESTREN (pos kesehatan pesantren) MTI Canduang belakangan ini, pihak sekolah langsung turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut dengan mendatangkan dokter dari Puskesmas Lasi Kamis pagi (28/08).

 Hingga siang tadi (28/08) sudah tercatat 18 santri yang dirawat di POSKESTREN MTI Canduang, dan kebanyakan dari mereka mengidap penyakit diare dan pusing. Dan sebelumnya beberapa orang pasien tersebut megalami muntah muntah.

     Siang pukul 12.00 WIB, Dr Nila Novita dan Melia Astuti Amd.Kep (petugas dari puskesmas Lasi) tiba di MTI canduang guna memeriksa kondisi pasien saat itu. Dari hasil pemeriksaan tersebut tercatat bahwa penyebab banyaknya santri yang mengalami sakit perut dikarenakan pola makan santri yang salah dan kehigenisan makanan yang kurang dan juga jarangnya santri untuk sarapan pagi. Dari pengakuan beberapa orang pasien mengatakan bahwa mereka muntah setelah memakan nasi goreng di Asrama 3 putra pagi tadi. 

     Petugas yang diutus dari puskesmas tadi memberikan beberapa obat bagi pasien yang terbilang sakit cukup serius. Sehingga petugas tersebut akan mengutus beberapa petugas yang lain untuk memeriksa pasien secara berkala yaitu 4 kali dalam seminggu dari hari Senin sampai hari kamis. Dan juga akan mengadakan pemeriksaan terhadap makanan dan air mineral yang dijual di sekitar lingkungan madrasah.

      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama