Rabu, 13 Agustus 2014M - 17 Syawal 1435H
Reporter : INDAH AL AZIZ

MTI Canduang - JUSTIC, Rabu (13/08) pagi pukul 07:30 WIB para santri MTI Canduang diminta oleh Nurdin S.Pd.I selaku pembina OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) agar berbaris di halaman madrasah guna menyambut kedatangan tamu dari jajaran Sekretaris Perumahan Rakyat (Kemenpera), tepat pukul 08:00 WIB ketua Yayasan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli Dr.H.Syukri Iska datang di kawasan MTI Canduang. Sembari menunggu kedatangan jajaran Sekretaris Kemenpera tersebut, MTI Candung mengisi serangkaian acara dengan tampilan kultum dari seorang santri kelas I yang sangat menarik perhatian santri-santi yang lain, selain itu juga ada penampilan nasyid dari beberapa orang santri.

Setelah hampir satu setengah jam menunggu,  tepat pukul 08:40 WIB tamu dari Sekretaris Kemenpera (Rildo Ananda Anwar) datang dengan beberapa jajaran termasuk Bupati Agam (Ir.H.Indra Catri M.Sp DT. Malako Nan Putiah) dan Ketua Kemenag Agam (Asra Faber) serta beberapa pejabat lainnya. Para jajaran Sekretaris Kemenpera tersebut kemudian memasuki ruangan pimpinan MTI Candung untuk istirahat sejenak, dan dilanjutkan dengan pembukaan acara peletakan batu pertama pukul 09:00 WIB yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh santri MTI Candung, kemudian acara pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H.Syafrizal S.Ag,M.A, setelah pembacaan Al-Quran dan doa acara dilanjutkan dengan laporan dari ketua lapangan kerja persatuan pembangunan Kementrian Perumahan Rakyat, dalam sambutannya ini beliau menyatakan bahwa dana yang diberi adalah sebanyak Rp 17 Miliar untuk 6 Pondok Pesantren di Kabupaten Agam.

Setelah serangkaian sambutan disampaikan, lalu acara terakhir yang merupakan acara inti yaitu Peletakan Batu Pertama secara langsung oleh Sekretaris Kementrian Perumahan Rakyat tepat pukul 10:05 WIB.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama