Minggu, 10 Agustus 2014M - 14 Syawal 1435H
Reporter  : INDAH AL AZIZ

MTI Candung - JUSTIC, MQK (Musabaqah Qiraatil Kutub) tingkat Provinsi Sumbar kembali diadakan, kali ini adalah MQK ke VII, yang diadakan pada Selasa (05/08) kemarin di Asrama Haji Padang, satu hari sebelumnya (04/08) para kafilah Agam yang akan mengikuti lomba telah dilepas lansung oleh Wabup Agam (Irwan Fikri) serta Kakan Kemenag Agam (Asra Faber) pada pukul 14:00 WIB.

Pada selasa (05/08) tepat pukul 08:00 WIB para kafilah Agam serta Offisial berangkat dengan 2 bus serta 2 unit mobil dari MTI Candung dan MST Parabek masing-masing 1 unit. Kabupaten Agam mengutus sebanyak 46 orang kafilah, dan pada pukul 10:00 WIB kafilah Agam sampai di Asrama Haji Padang. 

Pada selasa tersebut dilansungkan acara pembukaan pada pukul 11:00 WIB yang lansung dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar (Irwan Prayitno). 

MQK yang berlansung dari 05 s/d 07 Agustus tersebut berjalan dengan lancar, hasil yang diperoleh pun sangat memuaskan bagi Kabupaten Agam yang mendapat Juara Umum I dengan 46 Kafilah dan mendapat juara seluruhnya, setelah perjuangan dan kerja keras para santri dari kafilah Agam selama lebih kurang 3 bulan. Selain itu MTI Candung juga menyatakan perasaan bangga karena sebagai pengutus kafilah terbanyak di Agam yaitu sebanyak 16 orang yang mana seluruhnya mendapat juara.

Para Kafilah Agam dari MTI Candung yang mendapat juara adalah :
Fiqh          - Ula : Kurnia Sandika Putra, juara III
                    Putri Handayani, harapan II
                 - Wustha : Rizka Anggriani, juara III
                 - Ulya : Tarmizi, juara II
                    Fauzana Ahmad, juara II
Nahwu      - Ula : Muhammad Al-Fatih, juara I
Tarekh      - Ulya : Akmal Nur Hakim, juara I
                        Laa Tania Fizikri, harapan I
Hadist       - Ulya : Andrial Putra, juara III
Ushul Fiqh - Wustha : Asti Nazhyfa, juara II
                 - Ulya : Panji Setiawan, juara I
Akhlak      - Wustha : Ayu Arizka, juara II
                 - Ulya : Ratna Ayu Permata Aini, juara I
Balaghah   - Wustha : Syukra Latif, harapan I
                               Nur Fadhilah Bahrul, juara I
                 - Ulya : Indah Al Aziz, juara I

Dengan demikian, dari MTI Candung yang mendapat juara I adalah sebanyak 6 orang, dan akan mewakili Provinsi Sumbar ke Jambi untuk MQK tingkat Nasional ke VII, yang akan berlansung tanggal 3 s/d 8 September 2014 mendatang, dan kafilah Sumbar rencananya akan diberangkatkan pada 1 September 2014.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama