Rabu, 13 Agustus 2014M- 17 Syawal 1435H
Reporter : KHAIRUN NISA

MTI Canduang - JUSTIC,Rabu(13/08) setelah pembukaan acara yang diawali dengan pembukaan di Lapangan Kampus MTI Canduang disertai kedatangan para tamu dari Kemenpera(Kementrian Perumahan Rakyat) beserta para staff dan Ir.H.Indra Catri M.Sp DT Malako Nan Putiah serta Ketua Yayasan Syekh Sulaiman Ar-rasuli diiringi santriwan/wati dan dewan guru Mti Canduang berjalan ke lapangan yang telah dialokasikan sebagai Asrama Putra dengan bantuan dana Rusunawa dari Kemenpera untuk meletakkan batu pertama sebagai simbolis pembangunan Rusunawa Agam yang dipusatkan di MTI Canduang.

Saat dilapangan acara pun dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan artinya,selanjutnya Laporan
dari Ketua Lapangan Kerja Persatuan Pembangunan Kementrian Perumahan Rakyat,yang melaporkan bahwa dana yang diberi dari Kemenpera sebesar 17 Miliar untuk pembangunan Rusunawa Ponpes di Agam,meski ada 320 Ponpes di Indonesia yang akan diberi bantuan Rusunawa juga.Khususnya untuk MTI candung sendiri,seperti dikutip dari koran Rakyat Sumbar yang menuliskan dana yang diberi untuk pembangunan asrama putra sejumlah 1.807.566.600.

Lahan yang dimiliki oleh MTI Canduang untuk merespon dana yang diberi oleh Kemenpera adalah selua 1779 m2,dengan data pembangunan kontraktor pelaksana untuk pembangunan ini PT.Hutama Karya (PERSERO) wilayah 1 Sumatera,manejemen kontruksi. PT.Mitraplan kons Owner,Kementrian Perumahan rakyat. Waktu pelaksaan 180 hari kelender,Luas bangunan 297.48 m2 denan type sangat kecil 1 TB 3 LT. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama