KEKURANGAN AIR TAK SURUTKAN JAMAAH MESJID
Senin, 25 Agustus 2014 M - 29 Syawal 1435H
REPORTER: MELAWATI

MTI CANDUNG - JUSTIC, Minggu(24/08) sebagaimana biasanya seluruh santriwan/wati melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Tarbiyah. Bukan permasalahan santri yang menjadi topiknya namun, ketidak sediaan air di WC Masjidlah yang membuat para santri terutama santriwati bingung harus bersuci kemana. Kondisi yang tidak memungkinkan untuk bersuci itu dikarenakan air tidak bersih dan berlunau, bau WC nya pun ikut mengganggu santri yang berada di dalamnya. Pascanya bukan terjadi di hari itu saja namun semenjak 3 hari terakhir .


Pada hari biasa setelah bunyi bel mereka langsung ke mesjid dan menganmbil wudhu, karna tak ada air di masjid mereka sibuk mondar-mandir mencari tempat bersuci. Nampak dari kebingunan para santriwati tersebut, ada yang mengambil wudhu di Poskestren MTI Candung, karna terlalu penuh, sebagian santri mengambil jalan ke arah asrama putri, dan bagi sebagian lagi mengambil jalan terakhir dengan berwudhu di WC sekolah (depan lokal XI-I).

Pada Senin(25/08) kegalauan santri akibat kekurangan air itu terbalaskan sudah, air yang kemarin kering kini sudah mulai mengalir dan tampak santripun kembali berbondong bersuci ke WC Masjid .


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama