Minggu, 17 Agustus 2014 M - 21 Syawal 1435 H 
Reporter : Rafika Ridha Izzati


Lasi - JUSTIC, Pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun ini, kembali diadakan dilapangan SMAN 1 Lasi Kecamatan Canduang Kabupaten Agam. Tampak pada Upacara Proklamasi kali ini, dipimpin langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Canduang Kabupaten Agam. Upacara dihadiri oleh guru-guru dan siswa/siswi dari berbagai macam sekolah di  Kabupaten Agam. Para guru tampak mengenakan pakaian seragam batik dan diiringi oleh siswa/siswi berseragam putih. 

Pagi ini, matahari terasa sangat terik mencekik menghantam permukaan kulit, Tepat pukul 08:00 WIB pagi ini, Pelaksanaan Upacara belum juga dilaksanakan, sehingganya banyak pasukan upacara yang lari, merasa bosan dan kelelahan, banyak yang lalu langgang kesana kemari, memainkan hp, dan lain sebagainya. Keaadaan ini terasa sangat tidak enak disantap oeh pandangan mata, pasukan yg lalu lalang hanya jadi tontonan bagi polisi yang berjaga keamanan, Polisi lengah, mereka seolah tak peduli dengan keadaan yang kusam. 1 1/2 jam menanti Upacara dilaksanakan, Siswa/siswi merengek meminta dibubarkan, Akhirnyapun polisi mulai bertindak dan mengurusi pasukan.

Tepat pada pukul 09:00 WIB, Upacara Proklamasi RI ke-69 dilaksanakan, semua pasukan terbangun  mengikuti dengan penuh khidmat dan bersemangat kepahlawanan menyaksikan rentak kaki Pasukan Merah Putih SMAN 1 Lasi yang berseragam putih, berpeci yang berlambangkan burung garuda. Walau banyak pasukan yang sibuk berpangku tangan, jongkok menanti Upacara selesai, Pelaksanaan Hut RI tetap terasa mendalam, dan penuh dengn keseriusan dan kekhidmatan. Upacara berlangsung kurang lebih selama 1 jam, Dan akhirnya pun sampai pada do'a penutupan. Syukur panjtan para pasukan, Alhamdulillaah. Belum sampai pada penutupan khusus, pasukan bubar tanpa adanya intruksi dan pamitan. Begitupun keadaan, Upacara telah selesi dilksanakan.
"Tanahku yang ku cintai, Engkau ku hargai"
Dirgahayu Republikku Indonesia.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama