Selasa, 21 Juni 2014 M - 22 Sya'ban 1435 H
Reporter : WIZA NOVIA RAHMI
MTI Canduang - Justic, Pasca pelaksanaan ujian semester genap (16/6) kemarin, hari ini (21/6) seluruh santri dari kelas 1 sampai kelas 6 sekolah seperti biasa guna melaksanakan goro(gotong-royong) menyambut bulan suci Ramadhan, yang sebelumnya santri telah libur selama 4 hari. Seperti yang dipaparkan Kepala MTI tk. MTs, H. Hasan Basri, S.Pd.I ketika hari terakhir ujian "terhitung mulai besok sampai hari Jum'at (17/6-20/6) semua santri diliburkan  dan kembali sekolah untuk goro menyambut bulan suci Ramadhan pada hari Sabtu (21/6)".

Namun hari ini, sampai pukul 08.30 WIB, masih ada santri yang belum datang ke sekolah, dan sampai saat ini pun tidak ada aba-aba dari pihak sekolah untuk goro ataupun dari pihak OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) untuk apel pagi.
Salah seorang santri (SW) yang sudah datang ke madrasah tepat waktu, pulang kembali setelah menunggu dengan sedikit risih di depan kelas.

Ketika kru Justic mewawancarai salah seorang guru, disebutkan bahwa yang akan dibersihkan ialah kelas masing-masing yang dipimpin oleh wali kelas dan masjid tarbiyah di depan madrasah.
Tepat pukul 09.30 Wa.Ka Kurikulum tk. Mts, Dra. Zuryati Ilyas mengintruksikan kepada seluruh santri untuk berbaris di halaman madrasah dan beberapa saat selanjutnya, goro pun dimulai setelah sebelumnya dilakukan pengambilan absen.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama