Senin, 19 Mei 2014 M - 19 Rajab 1435 H
Reporter : YULIA SAFITRI

MTI Candung - JUSTIC, Setelah hampir sebulan tidak digelar, kini (19/05) Upacara Bendera dilaksanakan kembali, seperti biasa Upacara Bendera diawali dengan mengumpulkan seluruh santri di halaman Madrasah pukul 07:15 WIB dan kemudian upacara yang merupakan rutinitas bulanan ini mulai digelar pukul 07:30 WIB.

Seperti biasa, upacara kali ini juga dihadiri oleh para Ustadz dan Ustadzah serta seluruh Santri MTI Candung, dan yang menjadi pembina Upacara Bendera kali ini adalah H.Hasan Basri S.Pd.I.

Setelah sekian lama tidak menggelar upacara, sangat disayangkan Upacara Bendera kali ini yang berjalan dengan tidak khidmat dan terasa kurang lancar, dikarenakan beberapa hal yang mengakibatkan pelaksanaan upacara terasa kurang maksimal dan terkesan kurang latihan dari hasil penampilan Pelaksana Upacara Bendera tersebut. Selain itu oleh para santriwan dan santriwati juga menimbulkan kesan yang kurang baik dalam pelaksanaan upacara ini, dikarenakan  banyaknya santri yang ngobrol dengan sesamanya, kemudian ada juga beberapa yang justru membaca buku, membaca undangan yang entah dari mana datangnya ketika berlansungnya upacara, dan ada beberapa santri yang menghafal pelajaran dengan alasan akan diadakannya Ulangan Harian di kelasnya pada pagi senin ini, selain itu juga ada santri-santri yang membuat tugasnya sambil berdiri dalam pelaksanaan upacara.

Kendatipun demikian, Upacara Bendera tetap berjalan hingga akhir dengan tanpa mempermasalahkan tingkah laku para santriwan dan santriwati ini. Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama