Kamis, 15 Rajab 1435 H / 15 Mei 2014
Reporter: Intan Permata Legum

Perayaan kelulusan anak kelas 7 di MTI Canduang yang berbeda dari tahun-tahun yang berlalu, sekitar 20 tahunan silam perayaan kelas 7 sangat identik dengan sebutan prayaan pra ijazah. namun di perayaan kelas 7 yang ke-74 bertepatan dengan 15 Mei 2014 ini berganti nama dengan sebutan perayaan pemberian ijazah.

Pertanyaan besar tumbuh di sini dari dua kata yang bertolak belakang (pra ijazah dengan pemberian ijazah). memang sejak 20 tahunan silam perayaan ijazah ini di sebut dengan perayaan pra ijazah karena selesai acara perayaan ijazah tersebut, ijazah itu dikembalikan kepihak sekolah untuk dilengkapi satu dan lain halnya, seperti yang terjadi di perayaan yang ke-70 tahun 2010 silam ijazah yang di berikan waktu acara prayaan hanya di tulis dengan pensil sehingga seusai acara ijazah di kembalikan untuk dilengkapi, begitu juga halnya dengan perayaan yang ke-73 tahun 2013 ijazah yang di berikan hanya lembara foto copy nya saja karna mengingat ada 40 ijazah yang akan diberikan telah dipakai untuk ijazah alumni yang tamat di ankatan ke-72 tahun 2012 sebanyak 40 lembar ijazah yang kurang ungkap Kepala Tata Usaha MTI Canduang Muhammad Nazif,S.Ag, Dt. Rajo Kayo.

Sehingga pada perayaan yang ke-74 yang jatuh pada 15 Mei 2014 ini, panitia-panitia yang telah disepakati sangat berkeinginan untuk bisa menyerahkan ijazah tamatan tahun ini yang berjumblah 82 santri yang mana 42 santriwan dan 40 santri wati bisa menerima ijazah mereka dengan utuh (lengkap) dengan tujuan orang tua merekan yang telah jauh datang ke Canduang bisa membawa ijazah anak mereka ke kampung halamanya seusai perayaan.

Syukur alhamdulillah berkat perjuangan dan kesungguhan panitia, perayaan kelas 7 angkatan ke-73 ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, dan seluruh santri yang berwisuda hari itu bisa membawa pulang ijazah mereka tampa diserahkan lagi ke pihak Madrasah.

Tentunya ini suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi panitia perayaan tahun ini, dan pastinya kita sangat berharap di tahun yang akan datang semakin maju dan jaya MTI Canduang dengan prestasi baik yang slalu ada di setiap nafas MTI Canduang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama