20 Mei 2014 M - 20 Rajab 1435 H
Reporter: Khairun Nisa

JUSTIC-MTI Canduang, Sore ini bertepatan tanggal 20 Mei 2014, Kelulusan santriwan dan santriwati MTI Canduang tingkat Aliyah telah dilaksanakan.

Pada awalnya santri menanti amplop kertas kelulusan mereka dengan mimik wajah yang berbeda-beda. Bahkan para guru pun dengan senang hati sedikit menambah kata-kata yang membuat mereka bertambah tegang, namun itu semua para guru lakukan hanya agar rahasia besar yang menentukan masa depan mereka kelak tidak bocor sebelum waktunya.

Tepat pukul 17.00 WIB seperti waktu yang telah ditentukan para wali kelas masing-masing jurusan pun membagikan amplop tanda kelulusan tersebut, namun sebelumnya para santri disuruh untuk berkumpul diteras gedung C MTI Canduang berhubung cuaca sedang tidak baik dan hujan gerimis.

Setelah para santri berkumpul Muhammad Nazif S,Ag menyampaikan pesan dari H.Amhar Zein Arrasul selaku pimpinan MTI Canduang dan Zulkifli S,Pdi MA selaku kepala tingkat Alyah "untuk tidak melakukan aksi coret-coret baju  dan tidak balap-blapan di jalan setelah menerima amplop kelulusan nanti. Tunjukanlah bahwa kita santri Tarbiyah" pesan mereka.

Selanjutnya para Wali kelas pun membagikan amplop tersebut kepada masing-masing muridnya. Dari pembagian amplop tersebut terdengar pekik LULUS para santri dengan berbagai ekspresi dan ungkapannya bahkan ada yang sujud syukur sambil berucap ALLAHU AKBAR di halaman Madrasah. Meski awalnya disayangkan masih ada santri yang belum bisa menerima tanda kelulusan tersebut karna masih terkait masalah keungan dengan pihak sekolah, namun akhirnya mereka tetap mendapatkannya karena berjanji akan melunasinya.

Menurut pantauan crew Justic masih ada santri yang memiliki kasus yang belum terselesaikan. Setelah urusan mereka selesai nanti barulah pihak madrasah akan memberikan amplop tanda kelulusan mereka yang sampai saat inipun masih tarbilang rahasia pihak madrasah LULUS atau TIDAK LULUS nya mereka. Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama