Senin, 26 Mei 2014 M - 26 Rajab 1435 H
Reporter : Fitra Yadi

Andrial Putra diberi Sertifikat oleh Kepala Aliyah MTI-C
MTI Candung - JUSTIC, Pimpinan redaksi Justic Andrial Putra diserahi sertifikat Kursus Ilmu Kejurnalistikan tingkat Dasar Satu oleh kepala MTI Canduang tingkat Aliyah di halaman kampus MTI Canduang pada apel pagi Senin (26/05).

Penyerahan sertifikat itu bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada 5 orang crew Justic yang terpilih sebagai jurnalis pelajar terbaik MTI Canduang tahun ini. 

Ia diberi sertifikat atas prestasinya yang telah berhasil menyelesaikan kursus kejurnalistikan tingkat Dasar Satu (Silver) yang diselenggarakan oleh bagian Humas MTI Canduang dan berhaq melanjutkan pendidikan ke tingkat Dasar Dua (Gold).

Ketika itu dalam pidato sambutannya, Zulkifli, SP.dI, MA kepala MTI Canduang tingkat Aliyah memberi apresiasi yang sebesar-besarnya bagi Justic dan seluruh crewnya. Dan secara pribadi Zulkifli menjanjikan akan memberi Andrial Putra hadiah tambahan berupa uang senilai Seratus Ribu Rupiah.

Peserta kursus ilmu kejurnalistikan yang diasuh oleh bagian Humas MTI Canduang tidak banyak, hanya bagi mereka yang berminat saja. Bukan hanya anggota Justic yang dididik, tetapi juga siapa saja santri MTI Canduang yang berminat. Walaupun ia bukan anggota Justic, namun bila ia berminat dan mendaftar akan diberi kursus secara individual.

Dalam kursus ilmu kejurnalistikan ini, dilakukan pendekatan individual dan empiris. Dimana peserta kursus belajar dengan tutor secara pribadi dan memperbanyak pengalaman dengan sedikit teori kemudian mendokumentasikan setiap pengalaman dan bersedia berbagi dengan yang lain.

Pada tingkat Dasar Satu (Silver) peserta diwajibkan melakukan  tatap muka sebanyak 7 kali pertemuan dengan setoran berita yang telah diterbitkan sebanyak 30 tulisan. Sedangkan pada tingkat Dasar Dua atau Gold peserta diwajibkan tatap muka sebanyak 5 kali pertemuan dengan setoran berita yang telah diterbitkan sebanyak 20 tulisan. Dan yang terakhir adalah tingkat Dasar Tiga (Platinum) peserta diwajibkan pertemuan tatap muka sebanyak 3 kali dengan setoran berita yang telah terbit sebanyak 5 tulisan. | Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama