Minggu, 25 Mei 2014 M – 25 Rajab 1435 H
Reporter : Mita Septia Ningsih

MTI Candung-JUSTIC. Sabtu sore (24/05) kira-kira pukul 15.30 WIB, MTI Candung kedatangan tamu dari sebuah Pondok Pesantren asal Muaro Labuah Sumatera Barat yang bernama Pondok Pesantren ANDALUSIA. Kedatangan ini hanya disambut oleh beberapa orang guru yang masih tetap tinggal di madrasah karena sebahagian guru yang lain sedang menghadiri acara syukuran yang diadakan oleh salah seorang guru MTI C. yang bernama Mursyida, sedangkan santri MTI C.telah  dipulangkan lebih awal dari waktu biasanya, dikarenakan Majelis guru hendak pergi untuk takziyah ke rumah salah seorang Ustadz MTI C.” anwar jalani  yang mana ibu dari ustadz tersebut telah berpulang ke rahmatullah Jumat (23/05) lalu.  


 Pondok Pesantren Andalusia yang baru berdiri 3 tahun lamanya, melakukan kunjungan ke berbagai pesantren di Sumatera Barat salah satunya adalah Pesantren MTI C. setelah terlebih dahulu berkunjung ke Pesantren Ar-risalah di Padang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi toor Pondok Pesantren Andalusia kepada Pondok Pesantren MTI C. Sekaligus dalam rangka rekreasi bagi santri Pondok Pesantren Andalusia yang telah mengikuti Ujian Nasional tingkat tsanawiyah kemaren.


 Dalam acara  kunjungan Pondok Pesantren Andalusia yang di ikuti kurang lebih 20 orang ini, acara di buka dengan pembacaan surat al-fatihah, kemudian di lanjutkan dengan beberapa kata sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Andalusia Ashari Katib Rajo Alam, dalam sambutan ini beliau menceritakan sdikit sejarah Pondok Pesantren yang ia dirikan tersebut. Kemudian sambutan kedua oleh Kepala MTI C tingkat Tsanawiyah Hasan Basri, dalam sambutan nya ini, juga menceritakan sdikit profil tentang MTI C mengenai asal usul berdirinya MTI C.
  Setelah penyampaian kata sambutan oleh masing-masing pimpinan Pondok, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan doa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama