14 Mei 2014 M - 14 Rajab 1435 H
Reporter : Khairun nisa dan Widya wahyuni


JUSTIC-MTI Candung

Dalam rangka memperingati Milad MTI-Candung yang ke 86 mengadakan Tabligh Akbar,acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diisi dengan serangkaian acara sebelum acara inti dimulai yang salah satunya pembicaraan dari Bpk.Ka.kan Kemenag Agam : Bpk.Drs.H. Asra Faber, MM.Dalam penyampaiannya kali ini beliau mengutarakan tentang program takhassus yang telah dilaksanakan oleh kementrian agama dengan dana sebesar 800 juta pada tahun lalu sedangkan untuk sekarang hanya ada 150 juta untuk 5 pesantren di Sumbar. Dengan program ini Beliau berharap semoga Alumni dari Pesantren bukan hanya menjadi para Mubaligh/gah namun juga menjadi orang yang berilmu sehingga mereka tersebar diberbagai pelosok negri dan dalam berbagai bidang.Salah satunya Alumni MTI-Candung yang tengah menjadi Wakil Gubernur Jambi yang mengadakan MQK ke-V tingkat nasional tahun 2014 tepatnya di PP As'ad tebo jambi. Tak tangung-tanggung gubernur jambi menyiapkan dana milyaran untuk menyukseskan acara ini.
Selain itu beliau juga berharap kepada Bpk. Bupati agar beliau mau meminjam uang kepada pihak Bank untuk 1 buah unit mobil "FORTUNER" untuk MTI Candung.Karna menurut Beliau ketika beliau menyaksikan mobil bermerk MTI-Candung terparkir di depan Lembah anai sudah tidak layak dilihat.

Terakhir Bpk. Ka.Kanwil agam mengatakan membuka tes siswa berprestasi bagi santri yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi dan akan dites pada tanggal 22 Mei 2014.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama