Kamis, 15 Mei 2014M - 15 Rajab 1435H
Reporter : RAFIKA RIDHA IZZATI

MTI Candung - JUSTIC
Kamis (15/05) ini, perayaan Pemberian Ijazah yang ke-74 bagi santri kelas VII MTI Candung diselenggarakan. Acara ini sangat meriah dengan dihadiri oleh beberapa pejabat penting di daerah Sumatera Barat, di antaranya adalah Bupati Kab.Agam dan Gubernur Sumatera Barat. Pada pagi pukul 06:40 WIB para calon Ijazawan dan Ijazawati berkumpul di makam Syaikh Sulaiman Ar-Rasuli guna melakukan ziarah dengan doa bersama, kemudian pada pukul 06:50 WIB dilanjutkan dengan arak-arakan panjang yang  dimulai di depan kampus MTI Candung menuju Baso dan kembali menuju kampus MTI Candung. 

Setibanya para tamu dan para ijazawan/ti di kampus MTI Candung, para tamu dan ijazawan/ti tersebut kemudian diarahkan agarf duduk di tempat yang telah disediakan oleh pihak panitia acara, begitu juga dengan tamu undangan yang lain seperti para Alumni, Wali murid, dan tamu-tamu undangan yang lainnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh santri, lalu pembacaan doa sebagai pembuka acara dan kemudian  dilanjutkan dengan penampilan lagu Mars Tarbiyah. Group Mars Tarbiyah ini terlihat mengenakan kostum yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan mengenakan pakaian serba putih, akan tetapi kostum kali ini juga dibalut dengan mudhawarah berwarna hijau yang terlihat melengkapi keasrian santri Group Mars Tarbiyah tersebut, selain itu perbedaan kostum kali ini adalah dengan pemakaian salempang yang bertuliskan "GROUP MARS TARBIYAH MTI CANDUNG" yang juga berwarna hijau.

Beberapa hari sebelumnya, Para santriwati yang tergabung dalam kelompok Mars Tarbiyah ini telah berusaha berlatih semaksimal mungkin selama 5 hari, hingga sampailah di hari yang ditunggu-tunggu ini. Beberapa menit sebelum tampil, Group Mars Tarbiyah berdoa bersama di ruangan yang memang disediakan untuk Group tersebut. Pada saat tampil, meski diakui oleh salah seorang anggota group bahwa kebanyakan mereka sangat gugup, namun semua itu nampak terbayarkan setelah penampilan Group Mars Tarbiyah mendapat tepukan yang sangat meriah dari para tamu-tamu yang hadir dalam acara perayaan ini.



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama