Minggu, 04 Mei 2014M - 4 rajab 1435H
Reporter: KHAIRUN NISA dan WIZA NOVIA RAHMI


MTI Candung-JUSTIC

Siapa bilang MTI Candung tidak mampu menyeimbangi kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekolah-sekolah Umum dalam program Ekstrakurikuler seperti halnya pramuka ?
Buktinya pada acara Milad MTI Candung ke 86 ini, MTI Candung juga mengadakan lomba pramuka yang mengundang 23 sekolah dengan Skop se-Agam Timur, namun yang memenuhi undangan hanya 4 sekolah.

Acara lomba dimulai dengan upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara adalah Kepala MTI Candung tingkat MA (Zulkifli S,Pd.I M.A) disertai dengan penancapan "Kapak" pada Cikal Kelapa. Pembukaan ini berlansung dengan khidmat. Acara lomba ini dimulai oleh masing-masing kontingen dengan menunjukkan kebolehan PBB-nya, dalam perlombaan ini penilaian dilakukan oleh 3 orang juri dari Kepolisian, TNI Angkatan Darat dan Wira.

Persiapan oleh MTI Candung sendiri dilakukan berkisar 1 bulan dan Alhamdulillah MTs TI Candung mendapat juara 3 dengan GUDEP (Gugus Depan) 043-044, meski hanya juara 3 Candung tetap meraih penghargaan yang menurut anak-anak Pramuka sendiri rasanya "SENSASIONAL" tutur Syukril Akmal, dan rencananya untuk ke depan MTI Candung akan terus mengadakan lomba ini setiap tahunnya.

Sebelum shalat Dzhuhur, acara perlombaan telah selesai dilaksanakan dan setelah dzhuhur dilakukan lagi Upacara untuk penutupan lomba dan pengambilan kembali kapak yang telah ditancapkan ketika Upacara pembukaan tadi. Acara perlombaan Pramuka ditutup dengan unjuk kebolehan "yel-yel" masing-masing kontingen, dan foto bersama dengan seluruh kontingen, dewan juri, dan Inspektur Upacara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama