Sabtu, 17 Mei 2014 M - 17 Rajab 1435 H
Reporter : Mita Septia Ningsih


MTI Candung-Justic. Setelah beberapa hari berlalunya  Perayaan Pemberian Ijazah kepada para ijazawan dan ijazawati MTI Candung yang ke-86 ini, munculah berbagai pernyataan yang beredar di kalangan masyarakat luas mengenai aturan serta ciri khas pakaian layaknya sebagai seorang santri yang menimba ilmu disekolah pesantren.

  ketika ditanya mengenai masalah cara berpakaian layaknya seorang santriwati salah seorang masyarakat yang berinisial E - L menuturkan bahwa berbedanya aturan MTI C dahulu dengan sekarang perlahan - lahan mulai memudarnya ciri khas dari sebuah pesantren yang telah dimiliki dahulu terkhusus bagi santriwati dalam berpakaian, seperti halnya dengan suasana perayaan pemberian  Ijazah MTI C beberapa hari yang lalu. Masyarakat amat menyayangkan dengan cara berpakaian yang dikenakan oleh para ijazawati yang terbilang agak melenceng dari pakaian-pakaian ijazawati pada tahun-tahun sebelumnya. "ucapnya jelas"

  Meskipun ungkapan itu benar kenyataanya tentu ini bukanlah sebuah pujian yang didengar oleh seluruh warga MTI C, melainkan sebuah kritikan yang harus diperbaiki oleh MTI C untuk masa yang akan datang.


2 Komentar

  1. editan berita : melenceng dalam konteks ini, masyarakat serta sebagaian santri dan juga guru mengungkapkan adalah disebabkan baju yang dipakai sebagian oknum ijazawati tahun ini terkesan pendek dan terlalu sempit, sehingga secara tidak langsung menggabarkan lekuk tubuh mereka yang untuk konteks ketarbiyahan terasa janggal dan terbilang melanggar norma agama.

    BalasHapus
  2. Jangan mengkambing hitam kan seseorang tapi koreksi bersama dan menerima jika ada kritikan dalam masyarakat. Benahi dalam pengajaran ber ahklak baik guru dan murid.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama