Selasa, 29 April 2014M - 29 Jumadil Akhir 1435H
Reporter : INDAH AL AZIZ

   Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) MTI Candung yang ke-86 (05/05) mendatang, MTI Candung akan mengadakan berbagai perlombaan untuk merayakan Mila\d ini. Perayaan Milad telah dibuka secara resmi (28/04) bertempat di ruangan Auditorium MTI Candung. Sebelumnya Senin pagi pukul 09.45 WIB, para Santri dan Majlis Guru telah diminta oleh Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Candung agar menuju ruangan Auditorium untuk menghadiri pembukaan. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala MTI Candung Tk.MA (Zulkifli S.Pd.I, M.A) dan Kepala MTI Candung Tk.MTs (H.Hasan Basri S.Pd.I), dihadiri juga oleh Syekh Himdan Ahmad Abdullah Naashir, Pembina OSTI (Nurdin S.Pd.I), majelis guru, serta santriwan/wati. Selain itu, pembukaan Milad kali ini juga dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPD IPTI Sumbar (Andri Chaniago, S.Pd.I)  yang merupakan alumni MTI Candung.
   "Merupakan sesuatu yang istimewa , pembukaan Milad kali ini langsung didatangi oleh Ketua Umum DPD IPTI Sumbar", begitu ungkap kepala MTI Candung Tk.MA.
   Acara pembukaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu pembacaan do'a dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Tarbiyah. Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama, sambutan dari Ketua Panitia acara Milad ke-86 oleh Andrial Putra. Dalam sambutannya ini, beliau melaporkan bahwa perayaan milad kali ini mengundang lebih-kurang 50 sekolah dengan 13 macam acara lomba yang diselenggarakan oleh 58 anggota OSTI.
   Kemudian yang kedua, sambutan dari Raisul Madrasah yang diwakili oleh Kepala MTI Candung Tk. MA (Zulkifli, S.Pd.I, M.A). Lalu disusul dengan sambutan oleh Ketua Umum DPD IPTI Sumbar (Uda Andri Chaniago). Dalam sambutannya ini beliau menyampaikan "Kita jadikan ajang Milad ini sebagai ajang silaturrahmi seluruh tarbiyah-tarbiyah di Sumbar, untuk mempererat persatuan kita. Tekadkan istiqamah, kita bergandengan tangan untuk mempererat persatuan dan kesatuan Ukhuwah Islamiah". Dan setelah memberi sedikit kata sambutan, pada pukul 10.10 WIB acara perayaan Milad resmi dibuka oleh Ketua Umum DPD IPTI.
  Acara ini ditutup dengan pembacaan lampiran kegiatan lomba perayaan Milad sebagai berikut:
     1. Senin   
             - 11.00 - selesai : LKTI (Auditorium MTI Candung)
             - 11.00 - selesai : Sepak Takraw (Lapangan Takraw MTI Candung)
             - 15.00 - selesai : Football (Lapangan Koto Hilalang)
    2. Selasa
            - 08.00 - selesai  : MSQ (Auditorium MTI Candung)
            - o8.00 - selesai  : Hifzil Quran Juz Amma (Ruang C-16)
    3. Rabu
            - 08.00 - selesai  : MQK Tk. Tsanawiyah (Ruang C-15)
            - 08.00 - selesai  : MQK Tk. Aliyah (Ruang C-20)
            - 08.00 - selesai  : CC Lughah (Auditorium MTI Candung)
            - 09-00 - selesai  : Vollyball (Lap. Volly)
    4. Kamis
            - 08.00 - selesai  : Kaligrafi (Ruang A-1)
            - 08.00 - selesai  : Drama Islami (Auditorium MTI Candung)
    5. Sabtu
            - 08.00 - selesai  : Drama Islami Tahap 2 (Auditorium MTI Candung)
            - 08.00 - selesai  : Pramuka (Lap. Kampus MTI Candung)
           

1 Komentar

  1. selamat ya buat milad sekolah nya,,, semoga semakin sukses,,,, :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama