Sabtu, 16 Rabi`ul Awwal 1435 H – 18 Januari 2014
Reporter : Wiza Novia Rahmi


MTI Canduang-Justic,Usai acara pembukan serta penyambutan rombongan mahasiswa dari negeri Jiran Malaysia yang berlangsung di Aula MTI-C (Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang). Rombongan mahasiswa yang berjumlah 42 orang dengan 2 orang dosen pembimbing ini mengajak santri MTI turun ke lapangan MTI, dimana disana sudah terbentang semacam spanduk besar yang berlukiskan permainan ular tangga. Beberapa sa`at kemudian usai menyusun kelompok menjadi 4 bagian yang berdiri di masing-masing sisi spanduk bersegi 4 itu, para mahasiswa dari Internasional Islmaic University Of Malaysia itupun mulai memberikan aba-aba cara menjalankan permainan dengan loghat khas melayunya.

          Usai memberikan penjelasan permainanpun dimulai. Permainan yang dijalankan di lapangan MTI-C itu sempat mengundang perhatian warga MTI-C sampai sebagian ustad/ustadzah pengajar ikut menyaksikanya beberapa sa`at diawal permainan berlangsung. Permainan dilangsungkan dengan lempar dadu seperti biasanya sebuah permainan ular tangga, disamping itu setiap kali lempar dadu masing-masing grup diberi 1 buah soal yang berhubungan dengan Matematika atau lebih tepatnya yang berkaitan dengan perkalian, pembagian, pengurangan dan penambahan, bagi kelompok yang mampu menyelesaikan dalam waktu yang ditentukan boleh maju satu langkah, jika tidak mampu maka harus turun satu langkah.

          Permainan Ular Tangga itu pun terselesaikan kala waktu Asyar masuk, para santri rehat guna melaksanakan solat Asyar sebelum kemudian lanjut dengan permainan berikutnya.Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama