Senin, 14 Muharram 1435 H-18 November 2013
Reporter : Hadiatul Husna

Manusia adalah makluk sosial. manusia tidak dapat hidup tampa bantuan dari orang lain. dalam agama pun kita dituntut untuk hamblum minannas ( hubungan antara sesama manusia). tapi tampaknya di MTI-C pun masih ada relasi yang kurang sempurna antara guru dan santri. kurang sempurna disini maksudnya kurang saling mengerti antara masing-masing pihak.


Contohnya saja di jam pelajaran setelah shalat zhuhur. biasanya santri terlambat sekitar 5 menit atau 10 menit setelah bel tanda masuk berbunyi. mereka terlambat karena mereka harus makan dulu selesai solat. kadang setibanya di lokal mereka juga tak jarang kena marah, karena terlambat, meskipun dengan alasan makan siang. ini terjadi mungkin karena kurangnya saling mengerti dengan situasi masing-masing dan kurangnya komunikasi yang baik antara masing-masing pihak.

kalau bisa guru-guru yang masuk di jam terakhir itu menurut sebagian santri, guru-guru yang bisa mengerti dengan keadan santri dan guru-guru yang bisa santai dan bisa bercanda, agar santri tidak mengantuk dan memperhatikan penjelasan dari guru tersebut, agar adanya saling menghargai di antara guru dan santri. Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama