Kamis, 10 Muharram 1435 H-14 November 2013
Reporter : Panji Setiawan

Setelah menghadiri upacara bendera pada senin (11/11) dalam rangka pembagian obat filariasis (kaki gajah) secara gratis kepada seluruh masyarakat MTI-C (Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang) yang tinggal di kecamatan Canduang disertai dengan penyerahan obat kaki gajah (filariasis) secara simbolis dari pegawai puskesmas Lasi kepada perwakilan dari santri dan guru MTI-C.

Pada Rabu kemaren (13/11) bertepatan dengan hari pengembangan diri bagi santri, sekitar jam 10:25 Afnaldi SKM kepala puskesmas Lasi dan rekanya kembali datang ke MTI-C. Kali ini dalam rangka memberikan penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS.


Penyuluhan tersebut diikuti oleh sebagian besar santri tingkat Aliyah di Auditorium MTI-C. Dalam penyuluhan tersebut ditayangkan sebuah video yang menjelaskan mengenai apa itu HIV, apa perbedanya dengan AIDS, bagaimana kerja virus HIV dalam tubuh manusia, bagaimana penularan HIV, apa yang terjadi pada penderita HIV, dan lain-lain.

Tampak seluruh hadirin yang terdiri dari santri dan sebagian majelis guru mencurahkan perhatian penuh pada tayangan tersebut.Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama