Selasa, 11 Shafar 1434 H / 25 Desember 2012 M

Muhammad Nur
MTI Canduang - Justic. Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kemenag (Kementrian Agama), Buya Drs. H. Muhammad Nur, MPd. (60 th.) atau Ustazd M. Nur yang telah menjabat sebagai kepala pendidikan MTI Canduang tingkat Aliyah selama 13 tahun di Ponpes MTI Canduang akan memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2013 mendatang. Sebagai penggantinya yang disebut sebagai PLT (Pelaksana Tugas) adalah Zulkifli, S.Pd.I.,MA. (28 th.) yang lebih akrab dipanggil ustazd Zul.


Acara SERTIJAB (Serah Terima Jabatan) Kepala Pendidkan MTI Canduang tingkat Aliyah itu telah dilaksanakan seiring dengan Upacara Bendera pada Senin (24/12) yang lalu di lapangan kampus Ponpes MTI Canduang.

Dalam sambutannya ketika acara Sertijab itu, Muhammad Nur menyampaikan bahwa ia tidak akan mengajar lagi di MTI Canduang walaupun ada permintaan dari satu atau dua orang pimpinan. Ia akan menikmati dan mendedikasikan masa pensiunnya bersama keluarga. 

Pada bulan Januari 1999 Muhammad Nur pindah dari MAN Koto Baru Tanah Datar ke Ponpes MTI Canduang atas permintaan dari pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli kepada Departeman Agama.

Di Ponpes MTI Canduang Muhammad Nur bertambah eksis, karena latar belakangnya juga lulusan Pondok Pesantren MTI Malalo. Selama pengabdiannya di Ponpes MTI Canduang ia telaah berjasa melepas lebih dari  1.170 orang lulusan.

Selain sebagai guru, Muhammad Nur juga mengajar di beberapa Perguruan Tinggi di Bukittinggi. Ia adalah dosen tetap di STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) yayasan Ahlussunnah Bukittinggi.

Ia juga seorang Da’i, tutor dan konsultan pernikahan bagi seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) kab. Agam.

---------------------------------------------------------------
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama