Senin, 11 Shafar 1434 H / 24 Desember 2012 M

Upacara Bendera Senin (24 /12)
MTI Canduang - Justic.   Senin (24/12) Pondok Pesantren MTI Canduang menggelar Upacara Bendera terakhir pada Tahun Pelajaran 2012 ini.  Di MTI Canduang Upacara Bendera diadakan sekali dalam satu bulan. Upacara pagi ini berlangsung khidmad dan membosankan.



Pasalnya adalah rangkaian acaranya terlalu panjang yang hampir memakan waktu 2 jam. Upacara Bendera dimulai pukul 07.30 Wib. Pagi itu, pesertanya hanya sedikit saja. Hal itu disebabkan karena santri-santri dan guru-guru banyak yang tidak tahu kalau pagi itu bakal akan diadakan Upacara Bendera, karena hari itu akan diadakan pembagian buku Raport semester ganjil.

Dari pantauan Justic, rangkaian acara pada upacara Bendera itu adalah: Upacara Bendera seperti biasa, kemudian SERTIJAB (Serah Terima Jabatan) antara Kepala Pendidikan MTI Canduang tingkat Aliyah yang lama yaitu Drs. H. Muhammad Nur, MPd dengan PLT (Pelaksana Tugas) yang baru Zulkifli, S.PdI., MA. Kemudian pengumuman dan pembagian hadiah perlombaan Class Meeting.

Walaupun banyak santri-santri yang bosan berbaris dibawah terik Matahari, namun acara berjalan dengan Khidmat yang didukung dengan pelaksana upacara yang bagus dan Sound System yang memadai.
 
Kepada Justic Siti Hajar dan Annisa Ayu Asri kelas III mengungkapkan kebosannannya, "acara ini terlalu panjang, agak membosankan, katanya sepatah kata namun katanya panjang-panjang.

Guru-guru banyak juga yang bosan, karena mereka banyak yang belum selesai mengisi buku Raport serta urusan-urusan administrasi lainnya dengan santri yang belum tuntas ujian.

-----------------------------------
Dilaporkan oleh:  Suci Wardani
 

2 Komentar

  1. upaya agar bendera itu boleh naik ke tiangnya memakan waktu 3,5 abad lebih...
    tidak sebanding dengan 2 jam :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama