Selasa, 12 Shafar 1434 H / 25 Desember 2012 M

MTI Canduang - Justic. Senin (24/12) lalu Ponpes MTI Canduang telah menutup semester ganjil Tahun Pelajaran 2012 dengan pembagian buku Raport. Selepas menerima Raport para santri pulang ke kampung masing-masing. Ada yang dijembut orang tuanya dan ada pula yang pulang sendirian saja.

Santri Ponpes MTI Canduang kebanyakan berasal dari Sumatera Tengah seperti Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung dan Palembang.


Mulai Selasa (25/12) PBM (Proses Belajar Mengajar) diliburkan sampai Sabtu 05 Januari 2013 mendatang, yaitu selama 11 hari. 




Walaupun Buku Raport telah dibagikan secara resmi namun masih banyak juga buku raport yang belum siap diisi oleh wali kelas. Sebabnya adalah karena banyaknya santri dalam satu lokal sedangkan buku raport yang akan diisi adalah 2 macam yaitu buku raport kurikulum MTI dan buku raport kurikulum Kemenag.


Seorang wali kelas yang enggan disebutkan namanya mengaku repot mengurus 2 kurikulum ini. Mengisi buku raport 2 macam itu bisa memakan waktu 2 Minggu sedangkan waktu yang disediakan oleh MTI hanya 5 hari saja. Banyak guru-guru perempuan yang kerepotan mengisinya, karena di rumah ia mesti mengerjakan tugas rumah tangga pula. Alhasil, ada raport yang salah memasukkan angka dan ada pula yang keliru dalam penjumlahan nilai serta rangkingnya.

Di lain pihak, ada juga beberapa orang dari santri MTI Canduang yang belum menerima buku raport. Sebabnya adalah karena raportnya belum siap diisi oleh wali kelas. Dan ada juga yang belum selesai ujiannya sehingga mereka belum bisa menerima buku raport.

---------------------------------------------------------------
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama