Selasa, 20 Muharram 1434 H / 04 Desember 2012 M

MTI Canduang - Justic. Kemaren, Senin (03/12) diselenggarakan persiapan terakhir kafilah MUFAKAT (Musabaqah Fahmi Kutubut Turats) di MTI Canduang yang dalam hal ini berkesempatan mewakili Kab. Agam sebanyak 20 orang santri.

Ini merupakan prestasi terbaik bagi MTI Candung selama beberapa tahun terakhir dalam ajang MUFAKAT tingkat Kab. Agam. Dari pengamatan Justic pada MUFAKAT tingkat Sumatera Barat kali ini, santri MTI Candung sempat mendominasi kafilah Kab. Agam. Dari 40 cabang yang akan diperlombakan nantinya 20 diantaranya di wakili oleh santri MTI Candung sendiri.

Dalam acara yang diselenggarakan di perpustakan MTI Candung ini berdasarkan pantauan Justic, sebelum pembagian baju kafilah, terlebih dahulu salah satu dari 3 orang Official yang akan ikut menyertai kafilah nantinya Abdullah SAg. menyampaikan beberapa hal penting demi kelancaran pengiriman sampai pemulangan kafilah nantinya.

Berdasarkan pantauan Justic, diantaranya ia mengingatkan supaya pada waktu penampilan nanti tetap optimis dengan mengerahkan segenap kemampuan walau persiapan tidak begitu matang "yo dalam penampilan bisuak usaoan selah optimis, walaupun persiapan wak ndak segitu manu bana" tuturnya.

Pada kesempatan ini berangkat dari pantauan Justic, dia juga menuturkan bahwa banyaknya jadwal ujian yang harus dihadapi kafilah menjadi salah satu penyebab utama kurang optimalnya latihan dan persiapan kafilah "yo wak banyak lo nan ujian kan dan punyo kesibukan masing-masing jadi ustad ndak lo bisa mamasoan latihan patang-patang tu".

Terakhir ia menyampaikan bahwa demi persiapan pengiriman kafilah besok Selasa (04/12) ke Kantor Kemenag Kab. Agam di Belakang Balok yang mana dari sana akan dilakukan pelepasan kafilah setelah Zuhur ke kota Padang.

Sebagai peserta MUFAKAT kali ini (yang dalam hal ini Abdullah SAg. mengistilahkan dengan pelepasan MARIYAM urang Agam "bisuak MARIYAM ka dilapehan dari BELAKANG BALOK") maka dari itu ia meminta kesiapan kafilah untuk belajar nanti malam Senin (03/12) sebagai latihan terakhir sebelum pemberangkatan, dan juga ia memesankan agar kafilah besok harus hadir di kampus MTI Canduang sebelum jam 10:00 WIB.

Akhirnya berdasarkan pantauan Justic acara inipun di tutup oleh Abdullah SAg. sendiri sembari mempersilahkan para santri kembali menuju aktivitas masing-masing "lah, ma nan ka ujian tau melunasi uang sekolah "tuturnya lembut.

------------------

Dilaporkan oleh: Andrial Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama