Sabtu, 17 Muharram 1434 H / 1 Desember 2012 M


MTI Canduang - Justic.  Sabtu Siang (01/12) pukul 13.12 W.I.B di Madrasah Tarbiah Islamiah Canduang yang banyak dikenal dengan sebutan MTI-Canduang seperti bulan dan tahun-tahun lalu para guru PL dari STKIP  Ahlussunnah Bukittinggi sibuk dengan tugas yang di berikan oleh para guru pamong masing-masing untuk belajar mengajar para santri di MTI Canduang dalam Program Praktek Lapangan (PPL).

Dari informasi yang dikumpulkan oleh Justic. Sebagaimana para pendahulu mereka yang mempunyai tempat bekerja atau  berkumpul, yang sering disebut oleh santri MTI-C "MARKAS" bagi guru PPL itu adalah "Perpustakaan", yang selalu menjadi tempat yang asik bagi setiap santri dan guru yang ingin belajar dan mengulang pelajaran disana.

Bagaimana tidak perpustakaan yang disinyalir di rehab pada tahun 2008 itu sudah mendekati sempurna, sebab kitab dan buku-buku yang di perpustakaan sekarang lebih lengkap dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut pengamatan Justic Perpustakaan yang sudah dirawat oleh H.Tasnim salah seorang guru MTI-C yang menjabat sebagai Kepala Perpustakaan bertambah menjadi semarak dan bagus dengan terletaknya beberapa piala di atas lemari perpustakaan yang juga terletak pada ruangan OSTI, ruang pimpinan, dan ruang majelis guru.

Piala yang telah di disumbangkan oleh beberapa santri dan alumni MTI-C seperti salah satu penghargaan : juara 1 pada bidang kitab kuning se-Sumbar yang diraih sebut saja salah satu Alumni tarbiah Robi Kurniawan, penghargaan ini sangat membuat para guru di MTI Canduang bangga pada santri-santrinya.

------------------

Dilaporkan oleh: Arief rahmat qusyairi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama