Senin, 10 Shafar 1434 H / 24 Desember 2012 M

Payakumbuh - Justic. Afrianto, santri Ponpes MTI Canduang kelas VI-3 alhamdulillah berhasil mendapat medali perunggu dari cabang menembak sasaran beregu pada Porprov XII di Limapuluh Kota pertengahan Desember lalu.

Selain Afrianto masih ada 2 orang lagi santri Ponpes MTI Canduang yang mengikuti cabang yang sama yaitu Rafli dan Tri Kurniawan Putra, namun kali ini mereka belum berhasil mendapatkan medali. Mereka bertiga adalah satu kelas di MTI Canduang yang mewakili kota Bukittinggi untuk Cabang menembak Junior.

Mereka bertiga berasal dari club tembak Gasing Kota Bukittinggi. Hal itu bermula ketika kakak Afrianto Aprizzuni Putri (21 th.) yang ketika itu anggota Pramuka Bhayangkara Polresta Bukittinggi memperkenalkan Afrianto dengan Pembina Pramukanya yang ahli dalam menembak. Aprizzuni Putri ketika itu telah bergabung dengan Club tembaknya.

Pada tahun 2010 Aprizzuni diikutkan pula pada cabang menembak pada Porprov yang bertempat di kota Padang Panjang. Kemudian Afrianto diikutkan oleh kakaknya masuk club tembak Gasing sehingga ia terpilih pula untuk ikut pada Porprov 2012 ini di Lima Putluh Kota. Kemudian Rafli dan Iwan tertarik pula masuk, kemudian mereka bergabung pula dengan Club Gasing.

"Seumur hidup baru kali ini saya mendapat Medali, saya senang. Disini saya bisa bergaul dengan banyak orang dari daerah yang berbeda. Wawasan jadi tambah berkembang", kata Afrianto. "Tapi sedihnya, saya sampai sekarang belum bisa ikut ujian semester ganjil, kata kepala pendidikan MTI Canduang tingkat Aliyah nanti saya ujian siap libur saja" pungkas Afrianto.

-----------------------------------
Dilaporkan oleh:  Fitra Yadi
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama