Kamis, 22 Muharram 1434 H / 06 Desember 2012 M 


Ilustrasi - Kader Ulama
Padang - Justic. Rabu pagi (05/12) pukul 08.00 Wib. Sudah terlihat para santri peserta MUFAKAT yang berasal dari berbagai kabupaten - kota di Sumatera barat mengatur barisan di halaman Asrama Haji Tabiang Padang yang dilengkapi dengan spanduk masing-masing.

Setelah menunggu berapa lama di tengah panas teriknya matahari berpadu dengan cuaca kota Padang yang belum begitu bersahabat dengan para kafilah terutama yang berasal dari MTI Canduang kabupaten Agam.


Protokolpun segera maju kedepan mikro yang berhadapan langsung dengan kafilah dari berbagai Kab. dan Kota seraya menyampaikan rangkaian acara MUFAKAT (Musabaqah Fahmi Kutubit Turast) ke-5 tingkat Sumatera Barat.

Dalam acara yang bertema  "MELALUI PENYELENGGARAAN MUFAKAT KITA BANGUN KADERISASI ULAMA DI SUMATERA BARAT" ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Abi Zar Fqh, STHI. Kemudian Drs. H. Syahrul Wirdal MM. selaku ketua panitia menyampaikan laporan pelaksanaan acara.

Syahrul Wirdal menyampaikan latar belakang pelaksanaan acara MUFAKAT ini yaitu untuk melestarikan Pesantren sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia yang dalam hal ini ia istilahkan dengan tertua "Pondok pesantren adalah pusat pendidikan tertua di Indonesia "Ucapnya.

------------------

Dilaporkan oleh: Andrial Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama