Selasa, 11 Shafar 1434 H / 25 Desember 2012 M

MTI Canduang - Justic.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap selesai ujian semester menjelang menerima buku raport, OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) Canduang selalu mengadakan acara Class Meeting. Sekarang kita liat apa komentar orang-orang tentang kegiatan ini.


Nurdin salah seorang guru MTI-C yang juga menjabat sebagai pembina OSTI mengunggapkan bahwa tahun ini OSTI agak kurang eksis atau kurang aktif dalam menjalankan kegiatan. Kepada Justic Nurdin menerangkan sejarah OSTI masa lalu dan kiprahnya dalam bidang olahraga. Nurdin agak merasa kecewa dengan kegiatan olahraga di MTI-C masa kini, sebab ia merasa classmeeting kali ini sudah bisa dikatakan tidak meriah lagi dibandingkan dengan classmeting tahun-tahun lalu.

"Baa lah mungkin ado turun naiak nyo di bandiang yang dulu. Baa ustad ka manunjuak an sadangkan inyo ndak muah batanyo do, mungkin labiah lah banyak yang di ketahuinyo" kata Nurdin.

Nurdin juga menceritakan masa lalunya sewaktu masih belajar di MTI Canduang "Ustazd dulu jawuah kok ka pai sparing tu, sampai ka Padang Panjang, Payakumbuah, sekitaran Agam, dll". Nurdin juga menceritakan  pengalamannya sewaktu menjadi Kiper kebanggaan MTI-C kira-kira tahun 86-an, "Ustasd lah marasoan baa yang kalian kecek an tu, jadi kiper ustad dulu di Tarbiah sampai-sampai tapalituak jari ustad, caliak lah,  kan ndak luruih gai jari-jari ustad ko doh a" kata Nurdin mencontohkan.

Nurdin menambahkan "baa lah ustad ka manunjuak an beko ustad tunjuak an kalian tapaso mangarajoan nyo ndak lamak jadi nyo lai". Nurdin juga sedikit kecewa melihat kinerja dan rancangan program OSTI sekarang "io dulu lai acara tandiang antara guru bagai pakai hadiah lo kini ma ado yang sarupo itu lai" pungkasnya.

---------------------------------------------------------------
Dilaporkan oleh: Arief rahmat Qusyairi
 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama