Sabtu, 24 Muharram 1434 H / 08 Desember 2012 M 


Padang - Justic. Mengiringi Matahari terbenam pada Kamis (06/12) lalu,  kira-kira jam 17.50 Wib. satu persatu cabang lomba MUFAKAT (Musabaqah Fahmil Kutubit Turast)  ke-5 tingkat propinsi Sumatera Barat berangsur-angsur selesai. Lalu ketika Azan Magrib berkumandang hanya tinggal satu cabang lomba lagi yang masih berlangsung, yaitu Fiqih Wustha. Namun kafilah Kab. Agam yang mewakili cabang ini yang mana salah satunya diwakili oleh santri MTI Canduang telah selesai tampil dengan maksimal sebelum Azan Magrib berkumandang.

Setelah siap istirahat shalat Magrib, sebagian besar kafilah Kab. Agam refreshing jalan-jalan ke pantai Muaro yang didampingi oleh dua orang Ustazd dari MTI Canduang yaitu Bahrul Fadhal dan Abdullah S.Ag.

Pada mulanya niat mendatangi pantai ini adalah untuk melihat SUNSET (Matahari terbenam) tetapi sesampai disana, matahari telah terbenam. Namun hal itu tak membuat kecewa, karena tujuan mereka sesungguhnya mendatangi tempat ini adalah untuk menikmati indahnya ciptaan Allah. Kepada Justic, Okti Randra santri Diniyyah Pasiamenuturkan " bahwa kedatangannya kesini adalah untuk menikmati kuasa Allah Swt. walaupun tidak bisa lagi melihat Matahari terbenam".

Pada pukul 19.37 Wib. para kafilahpun berangkat meninggalkan pantai menuju Mall PA (Plaza Andalas). Setiba di sana para kafilahpun berpencar. Kemudian kira-kira jam 21.10 Wib. para kafilah kembali ke Asrama Haji Tabing menggunakan 3 buat angkot berbeda.

------------------

Dilaporkan oleh: Andrial Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama