Sabtu, 24 Muharram 1434 H / 08 Desember 2012 M 


Asrama Haji, Padang - Justic.  Memasuki hari terakhir penyelenggaraan MUFAKAT (Musabaqah Fahmil Kutubit Turast) ke-5 tingkat propinsi Sumatera Barat Jum'at (07/12) yang diselenggarakan di Asrama Haji, Tabiang Kota Padang. Usai shalat Subuh berjama'ah, para kafilah telah menyimpan peralatannya ke adalam tas masing-masing.

Pukul 09.00 Wib. Official masing-masing kabupaten/kota menghimbau kafilahnya untuk segera bersiap menuju Aula untuk mengikuti acara penutupan MUFAKAT. "Hoi pakai la baju lai !!! la mandi? wak jam 9 ngumpua di bawah" kata salah seorang kafilah. mengajak yang lainnya.

Beberapa sa'at setelah para kafilah berkumpul di ruangan Aula Asrama Haji Tabiang, protokol membacakan susunan acara yang dibuka dengan pembacaan al-Qur'an oleh H. Zamhur Hairin Spd. yang berlangsung dengan tenang dan tegang.

Ditengah acara Drs. H. As'ad MPd. panitia penyelenggara mengungkapkan kekagumannya sekaligus harapan agar dari MUFAKAT ini lahir Ulama kedepannya "karena ini merupakan" pengkaderan ulama tentunya kami sangat berbangga hati" ucapnya.

Kemudian sebelum acara MUFAKAT ini ditutup secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili oleh kepala bidang Penamas Drs. H. Maswar terlebih dahulu ia menyampaikan bahwa santri yang ikut MUFAKAT kali ini akan memimpin perjuangan agama kedepannya "5 sampai 20 tahun kedepan  santri yang ikut lomba sekarang ini akan menjadi jawaban".



------------------

Dilaporkan oleh: Andrial Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama