Ahad, 18 Muharram 1434 H / 2 Desember 2012 M

MTI Canduang - Justic. Rencana semula Pengurus Besar Persatuan Tarbiyah Islamiyah yang berpusat di Jakarta untuk memperingati Milad Tarbiyah yang dirayakan setiap tanggal 5 Mei yang secara nasional akan dipusatkan peringatannya di MTI Canduang dibatalkan.

Sebagaimana dikutip dari pesan singkat salah seorang Pengurs PB Tarbiyah Ihsan M. Rusli via facebook kepada Pimpinan MTI Canduang H. Amhar Zen Arrasuli, ia mengatakan bahwa pembatalan itu disebabkan karena jadwal Presiden RI Susiko Bambang Yudoyono untuk tahun 2013 telah penuh. Sebelumnya telah direncanakan bahwa untuk membuka acara itu nantinya adalah SBY.  

Pada dinding Group Facebook MTI Canduang,  tanggal 8 Oktober 2012 pukul 13:57 Wib. Ihsan M. Rusli memposting pesan singkat yang berbunyi "PB Tarbiyah sadang mensosialisasikan Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang untuak jadi tuan rumah peringatan milad ke 85 Persatuan Tarbiyah Islamiyah. Tantu nanti tagantuang dari kesiapan MTI Canduang jo Panitia PB Tarbiyah menjelang hari H, tgl 5 Mei 2013 (7,5 bulan lai). Rencanano akan dihadiri oleh SBY. Memperbaharui komitmen baliak ka kandang tampek dilahia an!!".

Kemudian pada Kamis (29/11) lalu, Ihsan M. Rusli kembali mengirim pesan singkat ke inbox facebook H. Amhar Zen Arrasuli yang berbunyi " Da Am. Semoga Allah SWT selalu menuntun kita dan menunjukkan kita jalan yang lurus. Tantang acara PB Tarbiyah nan dulu direncanakan diado an di tampek awak, ambo alah dapek konfirmasi dari Buya Basri, ketum PB Tarbiyah. Jadi, ado duo opsi wakatu tu nan direncanakan. Partamu, kalau SBY bersedia dan amuah maka acara dipusek an di MTI Canduang, nan kaduo, kalau SBY berhalangan, mako acaro cukuk diado an di Jakarta sajo. PB Tarbiyah alah dapek jawaban dari Sudi Silalahi, bahwa bulan Mei 2013, acara SBY alah panuah, ano ka mandelegasikan pembukaan tu ka Hatta Rajasa. Walau berbagai usaho alah ditampuah supayo ano bisa mambuka dan pai ka Canduang, tampakno kecil kemungkinan Da Am. Jadi kasimpulanno, acara tu ka ado an di Jakarta sajo. Mudah-mudahan kawan di Canduang bisa datang, dan indak baketek ati, mantun jano Buya Basri. Baitu infono da Am. Jazakumullah bil khair".


------------------

Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama