Jum'at, 30 November 2012

Ilustrasi
MTI Canduang - Justic. Ujian pra UN MTs TI Canduang untuk kelas IV, tahap pertama telah berakhir dengan baik. Ujian yang dimulai pada senin (26/11) lalu ini membuat lelah para peserta ujian.

Berdasarkan pengakuan dari salah seorang peserta ujian Rinoldi Zaputra kepada Justic bahwa "untuk menghadapi ujian ini ia mesti mengerahkan segenap tenaganya untuk menghafal pelajaran. dalam hal ini menurutnya malam hari adalah menjadi  kesempatan yang paling berharga".

Untuk mensiasati pra UN (Ujian Nasional) ini ia dan teman-teman membuat sebuah kelompok belajar malam ''baraja malam di bonjo bg, tampek bg agung,ado kwan tingga di situ'' kata Rinoldi.

Bukan cuma itu yang mesti dihadapi oleh para santri ini karena di depan mata mereka masih ada dua ujian lagi yang segera menyusul.

Yaitu UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang akan mereka jalani mulai hari ini Jum'at (30/11). Kedua ujian semester ganjil MTI Candung yang akan dimulai pada hari Rabu (05/11) mendatang.

Suatu hal yang membuat tenaga mereka begitu terkuras adalah karena jadwal ujian ini sagat beriringan, sehingga mereka benar-benar dituntut untuk bisa memanfa`atkan waktu dengan seefisien mungkin.

Ketika salah seorang tim Justic menanyakan kepada Rinoldi Zaputra apakah jadwal ujian yang begitu sangat beriringan ini membuat lelah dia dan teman-teman? Rinaoldi menjawab "yo bang hehehe" sambil sedikit senyum tipis.

---------------
Dilaporkan oleh: Andrial Putra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama