Jum'at, 16 Muharram 1434 H / 30 November 2012 M

M. Nazif tidur di meja komputer
MTI Canduang - Justic. Seorang pengasuh Pondok Pesantren MTI Canduang, Muhammad Nazif Dt. Rajo Kayo yang menjabat sebagai Kepala Tata Usaha tertidur di meja komputer sampai subuh pada Jum'at (30/11) dini hari.

Karena kelelahan bekerja mengetik soal semester ganjil yang akan diujikan pada hari Rabu (05/12) mendatang, pukul 02.00 Wib. dini hari ia tertidur dengan posisi duduk dan kepala direbahkan diatas meja monitor komputer, ketika Adzan Subuh baru ia terbangun.

Ketika itu, ia mengetik soal ujian bersama DaFit, bawahannya yang bertanggung jawab terhadap pengetikan, layout dan pencetakan soal. Walaupun pengetikan soal itu bukan tanggung-jawabnya, namun Kepala TU yang beru menjabat 2 tahun itu merasa sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaan bawahannya.

Walaupun tidak banyak yang dilakukannya, namun bawahannya merasa senang dan ia nyaman mengetik sampai subuh. Bahkan ia sempat membuatkan segelas jahe merah untuk DaFit.

DaFit, menerangkan kepada Justic bahwa " ia merasa senang dan salut kepada atasannya yang bergelar adat Datuak Rajo Kayo itu. Jarang-jarang pimpinan yang memiliki rasa tanggung jawab dan perhatian sedemikian besarnya kepada bawahannya".

"Di lain tempat, ada pula pemimpin yang hanya memberi tugas kepada bawahannya tanpa memperhatikan kondisi yang diamanahi tugas tersebut. Tak jarang ada bawahan yang mengomel kepada atasannya. "awak batanggang samalam suntuak, baliau-baliau tu, lalok lamak jo kain taba di rumahnyo", tugas indak pulo tangguang-tangguang diagiahnyo, mantang-mantang awak urang suruhan, adat bukik tumbukan kabuk, adat anak buah, tumpukan karajo. Demikian kata DaFit menutupi pembicaraanya.  


-----------------
Dilaporkan oleh: Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama