Rabu, 28 November 2012

MTI Canduang -justic. Setiap adanya suatu lembaga baik itu negeri maupun swasta sepertinya dipandang penting adanya sebuah organisasi yang ikut ambil andih di dalamnya. Di MTI Canduang Saja yang merupakan sebuah Madrasah yang berida dalam naungan lembaga swasta, Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli, terdapat berbagai macam organisasi, baik itu sifatnya Orda (Organisasi Daerah) Maupun OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) yang dalam perjalanannya melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri atas izin dari MTI Canduang.

Kemaren siang, Selasa (276/11) sebelum istirahat jam ke-2 seorang ketua Orda ASIPA (Asosiasi Santri Pasaman) yang bernama M. Hidayatullah berdasarkan pantauan dari tim Justic mendatangi lokal-lokal guna membagikan surat undangan rapat antar anggota Asipa.

Dan siang tadi Rabu (28/11) kira-kira sebelum jam istirahat ke-2 berdasarkan pantauan dari tim Justic 4 surat lagi dilayangkan ke lokal V-1. Surat yang berisikan undangan sekaligus jadwal rapat OSTI ini ditujukan kepada beberapa orang santri kelas V-1 yang ikut serta menjadi keperangkatan OSTI.

Menanggapi Surat Edaran Rapat OSTI ini, yang mana jadwal rapat sendiri berdempeten dengan jadwal pelajaran TTB (Tata Busana) kelas V-1, para anggota OSTI yang sekaligus warga V-1 merasa bimbang menjatuhkan pilihan.

Ronal Andani yang dalam hal ini salah seorang anggota PDD (Pendidikan dan Dakwah) dari OSTI kepada Justic menuturkan akan mengikuti seluruh jadwalnya untuk hari ini, meskipun dia mengaku seorang yang sibuk "Ambo TTB iyo, TIK Iyo pulo, Kumpua OSTI kamasuak Pulo, amboko kan urang sibuk, tapi indak bapitih. he hehehe h".

Lain halnya dengan Ifnu Rusydi, berdasarkan pengakuannya kepada tim Justic, dia lebih memilih mata pelajaran TTB daripada rapat OSTI dengan alasan tugas TTBnya yang masih belum siap. " wak minta izin rapek OSTInyo, tugas TTB wak alun bakakok lah do".

Namun masih ada diantara anggota yang lebih memilih untuk ikut rapat OSTI seperti Muslim dan salahudin. Berdsarkan pantauan dari salah seorang tim Justic, ketika salahudin berbincang-bincang dengan Ipung seraya minta tolong diizinkan, "Ipung, tolong izinan awak TTB ciek, awak ka ikuik rapek OSTI ha..".

Dilaporkan oleh: Andrial Putra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama