79 murid MTI Canduang berhasil menamatkan pendidikan dan telah diserahi Ijazah oleh Raisul Madrasah H. Amhar Zen Arrasuli pada Senin (16/5). 65 orang berasal dari propinsi Sumatera Barat, 7 orang dari propinsi Jambi, 5 orang dari propinsi Riau dan 2 orang dari Propinsi Bangka Belitung. Sedangkan yang berasal dari Canduang sendiri adalah sebanyak 14 orang.


Acara dimulai dengan arak-arakan dari kampus MTI Canduang - pasar Baso dan kembali lagi ke MTI Canduang. Walaupun polisi keberatan memberi izin, karena bikin macet dan mengganggu lalu lintas pasar di Baso yang sedang hari pasar, akhirnya dibolehkan juga karena arak-arakan ini sudah menjadi tradisi dari dulunya.

Disamping pemberian ijazah, pada kesempatan itu segaligus diperingati Milad MTI Canduang dan organisasi Persatuan Tarbiyah Islamiyah yang ke 103. Sebelumnya direncanakan juga akan menggelar pertemuan alumni, karena Yayasan belum juga mendapatkan tanah untuk pembangunan asrama putra maka pertemuan itu diundur. Sedianya bila ada tanah, maka alumni akan iuran membeli tanah tersebut.

Hadir dalam acara itu dari KANWILMENAG Sumbar, Bupati Agam, Camat Canduang, wali nagari, kepala jorng, niniak-mamak, tokoh-tokoh masyarakat, pimpinan pesantren tetangga dan sekolah-sekolah. Yang membanggakan adalah para alumni yang hadir lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. walaupun tidak menerima undangan tetapi mereka antusias hadir bernostalgia di almamater pada hari itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama