MOTIVASI DARI SANG GURU BESAR
Bintang, Kamis 14 Oktober 2010

Pagi Kamis (14/10) Prof. Dr. H. Nashruddin Baidan berorasi di halaman MTI Canduang menyuntikkan semangat kepada ratusan murid-murid dari kelas I sampai VII. Guru Besar dibidang Tafsir yang lulus MTI Canduang tahun 78 ini, dengan gaya bicara yang khas mampu memikat seluruh hadirin. Semua mata tertuju padanya, tak terkecuali lensa kamera "Juistic" (Jurnalis Tarbiyah Islamiyah Canduang).

Dosen STAIN Surakarta yang pernah belajar dibawah bimbingan Buya Amran A. Shamad di surau Cubadak ini datang ke MTI-C atas undangan Sang guru, alumni dan pimpinan Madrasah untuk berpartisipasi  dalam workshop KTSP MTI yang diadakan selama 2 hari yaitu Kamis-Jum'at ,14-15 Oktober di MTI Canduang. Sang Profesor mengaku senang, rasa rindu pada almamater, guru dan pada rekan-rekan terobati karena sekian lama tidak bertemu.

Walaupun dibawah terik matahari, berjam-jam bicara, namun hadirin tetap betah mendengarkan orasi dan motivasi dari sang profesor. Dengan wajah ceria dan penuh semangat, pukul 09.00 murid-murid bubar dan kemudian masuk ke lokal dan ada pula yang latihan baris-berbaris di lapangan serta ada pula yang muhaddarah di masjid Tarbiyah. | CMC-003



1 Komentar

  1. Assalamualaikum ww. Apa yang disampaikan Pak Profesor ini adalah sesuatu yang baik untuk pendidikan. Tinggal lagi apakah seluruh komponen di MTI Candung mau untuk berubah ke sistem terbaru dalam pendidikan tanpa kehilangan identitas MTI Canduang ( Sesuai dengan pesan Buya Syekh Sulaiman Arrasuli)
    Najwan A Shamad Alumni tahun 1975

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama