Akankah dunia akan berakhir tanpa uang!!!!

Segala sesuatu pasti berkaitan dengan uang. apa yang kita kerjakan perlu uang. Apa bisa ya hidup tanpa uang ??????????

Memang uang adalah kepentingan/kebutuhan sehari –hari yang harus ada tapi kebanyakan orang menyalahkan kegunaan uang. kalau ada uang mereka mengira kalau mereka bisa memiliki apapun yang mereka inginkan contohnya saja banyak orang kaya memperbudak yang miskin padahal mereka sama-sama manusia yang harus di hargai.

Loe...tau gak sich….!!!!!!!! ternyata dengan uang manusia bisa berubah(tapi bukan berarti berubah jadi superman lhoo!!!!!)tapi perubahannya adalah sifat dan prilaku seseorang ada yang bersifat positif and ada juga donk yang negatifnya.

Yang positifnya mungkin kita sebagai murid (anak pesantren)yaaa….. seperti pembayaran uang sekolah yang setiap bulan nya wajib kita bayar dengannya ada uang tersebut kita bisa mengimbangi antara hak kita and juga kewajiban kita tentunya…!!

Mungkin ada lagi contoh yang lain yang tidak tersebutkan.

And yang negatifnya seperti orang yang berjudi.

Seperti yang kita lihat diatas tadi berarti uang itu hebat juga yaaaa??????

Tapi orang yang tidak mempunyai uang mereka berpikir “Bagaimana ya untuk mendapatkannya ???

Kadang -kadang uang sangatlah jahat sarta kejam, ia telah menghapuskan banyak harapan dari teman teman kurang mampu

karena mereka terlahir dari keluarga pra sejahtera untuk makan saja mereka harus banting tulang siang malam tinggal di gubuk tua beralaskan tanah mereka hanya boleh mimpi supaya menjadi orang tanpa bisa mengujutkanya. mereka mempuyai beribu cita tapi tidak bisa mewujudkannya.

Kadang orang yang berpikiran sempit mereka bisa saja menghalalkan cara untuk mendapatkan nya .

Seperti kita mendengar berita mungkin tentang perampokan /pencurian yang ada dimana –mana mereka tidak memikirkan apa akibat dari perbuatannya.

Selama ia memakan makanan dengan hasil pencuriannya itu.maka selama itu pulalah dosa akan selalu mengikutinya.seumpama seorang bapak yang pekerjaannya seumpamanya sebagai seorang pengusaha tapi korupsi dan uang hasil korupsi itu yang di kasi kepada anak istri nya untuk memenuhi kebutuhan sehari –hari,(kan ma ajha boong ya gak ????)

Tapi apakah dengan jalan tersebut kita mengorbankan diri kita dengan hal-hal yang diharamkan agama kita!!!!!!!

Mungkin ya kita saja tidak menyadari kalau kita hidup didunia ini hanya dalam kekuasaan ALLAH SWT.

Kita hanya bisa melakukan sesuatu perencanaan tapi ALLAH SWT yang menentukan apa yang akan terjadi nantinya !!!!!!Bukan begituuuuuuu…………………

Jadi kita sebagai umat islam yang sudah mengetahui bagaimana kita seharusnya kita harus menyadari kita hidup didunia hanya sementara dan jangan sia-sia kan kesempatan ini …

Dan lakukanlah hal –hal yang bermanfaat karna hidup Cuma satu kali….(irwani)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama