PEPJI (Persatuan Pelajar Jambi) yang beranggotakan 50 ini adalah organisasi Pelajar MTI Canduang yang berasal dari Jambi. Walaupun dalam jumlah yang relatiZZZZZZZZf sedikit tetapi kami tetap semangat dalam melaksanakan / menjalankan organisasi. Dalam menggelar acara kami selalu selalu hadir dengan penuh semangat kecuali kalau ada halangan tertentu seperti sakit.

Acara muhaddarah biasanya diadakan 15 hari sekali yang dimulai pukul 20.30 sampai pukul 23.00 WIB. Pada malam petang kamis tanggal 1 Agustus 2007 lalu. PEPJI mengadakan acara muhaddarah perdana di Masjid Tarbiyah, dengan rangkaiaan acara selawat, nasyid pembacaan ayat suci al-Quran, kata pengantar dari ketua PEBJI, acara ceramah dan lomba-lomba lainnya, dan ditutup dengan do’a serta salam-salaman.

Pada acara muhaddarah kali ini kami kedatangan kakak alumni MTI Canduang senior PEBJI, yaitu Asnadi.

Kak Asnadi baru tamat Tahun Pelajaran 2006-2007 ini. Insyaallah akan berangkat melanjutkan kuliah ke Ummul Quraa Makkah. Ia memiliki segudang prestasi di bidang tahfizd Quran kami bangga dengannya. Di acara ini kak Asnadi berpesan ”Jalankan terus organisasi PEBJI ini jangan mundur hadapi semua rintangan” yang pasti kita-kita nggak bakalan menyerah lo…

Oraganisasi ini didirikan dengan tujuaan untuk mengembangkan bakat para santriwan dan satriwati dibidang pidato, nasyid dan MC. Bagi santri wati yang mendapat/meraih juara diberi hadiah yang pasti menarik lo…

Yang asyiknya lagi waktu libur sekolah seperti tahun baru, 17 Agustus kmi mengadakan jalan-jalan bersama. Yang jelas enak nian tuh…

Dalam ajaran baru ini mungkin kami No. II yang melaksanakan acara muhaddarah di Masjid Tarbiyah ini.

Organisasi daerah lainnya mana….. kok pada diem. nyusul dong…jangan diam aja..!!!! semangat-semangat…!!!!

PEPJI (Persatuan Pelajar Jambi) pada mulanya bernama OPEJI, yang didirikan sekitar tahun 70 an. Kemudian berobah menjadi PEPEJI dan akhirnya pada tahun 1990 di robah lagi menjadi PEPJI sampai sekarang.

PEPJI merupakan salah satu organisasi besar disamping ada IPPR, HIMSATD dan organisasi lainnya di MTI Canduang.

Pada awal tahun 70 an organisasi PEPJI ini berjumlah kurang lebih 700 an yang sangat kompak dan menyatu.

Banyak dari Alumni PEPJI terdahulu yang telah berhasil di pemerintahan, hakim, Politikus, Depag, guru, DPR dan juga ada yang mecalonkan diri menjadi Bupati di Kab. Muaro Bungo Jambi.

Sekarang ini PEPJI ingin mengembalikan hal itu lagi. atau dengan istilahnya membangkit batang yang terendam, yaitu dengan mengembangkan/meningkatkan Persatuan dan kesatuan atau kebersamaan Pendidikan Seperti mengadakan muhaddarah, barzanji, dan shalawat dan juga tahfiz Al-Quran dan bidang lainnya.

Sekarang ini PEPJI beranggotakan lebih kurang 60 orang.

Memang kalau dipikir, kami kenal dengan teman-teman dari Jambi hanya disini, sebelumnya dikampung belum pernah ketemuan. Makanya dengan organisasi PEPJI inilah kami bisa saling kenal dan akrab dan bahkan kami sudah seperti saudara. Jikalau salah seorang diantara kami ada masalah keuangan kami siap semua membantu.

Kami mengucapkan rasa terimakasih yang dalam kepada Pembina kami, ustazd M. Isya dan Ustaz Suhaimi, berkat dorongan beliaulah kami bisa semangat untuk memajukan organisasi PEPJI ini. ZULFAJRI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama