Dengan modal iman dan sedikit nekad, pada hari Jum’at 17 Agustus 2007 M / 5 Sya’ban 1428 H lalu 64 orang dari MTI Canduang mendaki gunung Merapi dalam rangka peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke-62. Pendakian dim

ulai dari Koto Baru, Padang Panjang. Dengan truk pasir para pendaki langsung diantar ke kilometer 3, pos 1, di tower Telkom.

Setelah registrasi dan pembayaran asuransi di pos 1, pada pukul 22.30 langkah berayun menelusuri semak gelap lagi seram.

Padahal 1 pekan sebelumnya Merapi memuntahkan kepundan besar ke udara. Batusangkar di hujani abu seketika.

Sebelum berangkat banyak halangan, hambatan dari rekan-rekan dan masyarakat. Televisi dan radiopun mengumumkan status awas terhadap Merapi dan siaga terhadap Talang. Tetapi rencana sudah terlanjur tidak mungkin lagi diundur, peserta bersikeras juga melanjutkan keberangkatan walaupun nanti di Pos penjagaan harus di suruh pulang kembali.

Peserta mendaki terdiri dari 6 kelompok, masing-masing kelompok di pimpin oleh seoang coordinator. Masing-masing coordinator di pimpin oleh koorlap (coordinator lapangan). Metoda koordinasi ini memudahkan urusan dan relative aman bagi anggota.Jenri Agusriadi adalah korlap terpilih dan ia menikmati sekali perjalanan ini. ( Fitrayadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama